-->

Contoh RPP Inkuiri, RPP Masalah, RPP Proyek, RPP Saintifik

Contoh RPP Inkuiri, RPP Masalah, RPP Proyek, RPP Saintifik

RPP, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran merupakan salah satu alat bagi para guru untuk memulai proses kegiatan belajar mengajar. RPP ini adalah skenario yang penting karena dapat menciptakan proses pembelajaran sesuai dengan tujuan belajar, minimalnya 90 % tujuan pembelajaran akan tercapai dengan menggunakan RPP yang tepat guna. Banyak sekali model-model RPP yang telah dikembangkan dan di sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi lingkungannya. Semua ini dilakukan tidak lain untuk mempermudah guru dalam melaksanakan kegiatan mengajar.

Sistematika penyusunan RPP yang bagus dan benar sudah di standarkan pada Permendikbud 81A ini merupakan satu-satunya rujukan yang harus ikuti namun tidak menutup untuk selalu mengembangkan isi konteknya, karena kondisi setiap lembaga atau sekolah berbeda. Berikut ini beberapa contoh pengembangan RPP yang semuanya sudah mengacu dengan kurikulum 2013.

contoh RPP Inkuiri

contoh RPP Masalah

contoh RPP Proyek

contoh RPP Saintifik

Semua Contoh pengembangan RPP dengan model; RPP Inkuiri, RPP Masalah, RPP Proyek, RPP Saintifik di atas masih bisa di kembangkan lagi dengan model-model yang lain dengan berpedoman pada Permendikbud 81A tentang penyusunan RPP.
Format RPP Permendikbud 81A

selamat berkreasi

No comments