-->

Contoh Kurikulum KTSP SKS, KTSP PAKET, KTSP K-13

Kurikulum, KTSP SKS, KTSP PAKET, KTSP K-13
 
Contoh pengembangan Kurikulum KTSP Paket  (model KTSP 1)
Demikianlah revisi dan pengembangan Kurikulum SMA Negeri 1 Cimalaka Tahun Pelajaran 2014-2015 telah selesai, dengan harapan segala upaya yang telah kami rancang ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di SMA Negeri 1 Cimalaka dan di Indonesia pada umumnya.
 
Pendidikan sebagai aset bangsa sudah selayaknya mendapat perhatian dan diutamakan oleh semua pihak sebab investasi di bidang ilmu pengetahuan akan membawa kemajuan bangsa di masa yang akan datang.
 
Semoga dengan diselenggarakannya otonomi pendidikan dan otonomi sekolah dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk pencerahan anak bangsa.
Kepada semua pihak yang telah membantu selesainya Kurikulum SMA Negeri 1 Cimalaka ini, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan berdo’a semoga Allah swt. membalas amal baik Bapak/Ibu/Sdr. dengan pahala yang berlipat ganda.
 
Akhirnya kepada Allah jualah kita semua bertawakal, semoga apapun yang kita lakukan senantiasa mendapatkan ridlo-Nya. Amin.
download disini Kurikulum KTSP Paket

Contoh pengembangan Kurikulum KTSP SKS  (model KTSP 2)
Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedomanpenyelenggaraankegiatanpembelajaranuntuk mencapaitujuan pendidikantertentu.
 
KTSP adalah kurikulum operasional yang disusun oleh dan dilaksanakan di masing-masing satuan pendidikan.
 
Struktur kurikulumadalah substansi pembelajaran yang ditempuh dalam satu jenjang pendidikan selama tiga tahun mulai Kelas X sampai dengan Kelas XII.
 
Muatan Lokal adalah  kegiatan kurikuler untuk mengembangkan kompetensi yang disesuaikan dengan ciri khas dan potensi daerah, termasuk keunggulan daerah, yang materinya tidak dapat dikelompokkan kedalam matapelajaran yang ada.
 
Pendidikan kecakapan hidup adalah pendidikan kemampuan, kesanggupan, dan keterampilan yang diperlukan oleh seseorang untuk menjalankan kehidupan, meliputi kecakapan sosial, personal, dan intelektual.
 
Ketuntasan belajar (Mastery of learning) adalah merupakan proses belajar mengajar dimana bertujuan agar bahan ajaran dikuasai secara tuntas artinya dikuasai sepenuhnya oleh siswa.
Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) adalah Kriteria terendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan. 
download disini Kurikulum KTSP SKS

No comments